5 Bahan Makanan Pengganti Garam Dapur

Bilamana anda sedang menderita penyakit tekanan darah tinggi. Maka sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan mengandung garam secara berlebihan. Lantaran makanan mengandung garam hanya akan memperparah penyakit tekanan darah tinggi saja.

Berikut 5 bahan makanan pengganti garam dapur:

-Lada segar
Merica bubuk memiliki aroma dan rasa yang tidak begitu kuat dibanding lada segar. Anda bisa membeli lada segar di berbagai swalayan. Haluskan lada segar ketika Anda ingin membumbui makanan.

-Perasan lemon
Lemon memberi rasa asam yang gurih pada makanan. Ini mungkin tidak terasa seperti garam, tetapi merupakan alternatif yang baik untuk menggantikannya. Perasan lemon juga dapat menggantikan rasa asin pada salad dan makanan panggang.

-Saus kedelai
Anda mungkin pernah mendengar bahwa kecap memiliki kandungan natrium tinggi. Kini, Anda bisa menemukan kecap rendah sodium yang tersedia di pasaran. Kecap ini memang dibuat khusus untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

-Bubuk bawang putih
Anda dapat membeli bubuk bawang putih dari swalayan atau membuatnya sendiri di rumah. Goreng bawang putih dan kemudian giling hingga halus. Sebaiknya, buatlah bubuk bawang putih sendiri di rumah karena produk di pasaran mengandung banyak pengawet.

-Cuka
Anda bisa meneteskan cuka pada salad dan sup untuk menggantikan garam. Rasa asam bisa membantu memunculkan cita rasa eksotis pada makanan. Pastikan Anda tidak menggunakan cuka asin.

sumber: boldsky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *