5 Makanan Untuk Menurunkan Peluang Terkena Diabetes

Menurunkan peluang terkena diabetes sangatlah penting bagi kita. Apalagi kita yang suka makan manis secara berlebihan. Maka sangat perlu untuk menurunkan peluang terkena diabetes.

blueberry

Berikut 5 makanan untuk menurunkan peluang terkena diabetes:

Keju
Berdasarkan penelitian di American Jornal of Cinical Nutrition, orang yang mengonsumsi keju memiliki penurunan peluang terkena diabetes sebesar 12 persen.

Kacang
Menurut ilmuwan di Louisiana State University Agricultural Center, orang yang secara teratur mengonsumsi kacang (seperti walnut, almond, dan mede) memiliki peluang terkena diabetes, penyakit jantung, dan gangguan metabolisme yang lebih rendah. Kacang mengandung kolesterol baik dan mengurangi protein penyebab peradangan, C-reactive protein.

Apel dan blueberry
Apel, pear, dan blueberry bisa menurunkan peluang diabetes, menurut penelitian di American Journal of Clinical Nutrition. Ini karena buah-buahan tersebut mengandung zat anthocyannins yang mampu mengurangi peluang terkena diabetes.

Buah dan sayur
Mengonsumsi banyak buah dan sayuran bisa membantu menurunkan peluang terkena diabetes, menurut Medical Daily. Orang yang memakan lebih banyak variasi sayur dan buah memiliki peluang diabetes yang lebih kecil. Jadi, jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan sayur dan buah-buahan setiap hari.

Kopi
Peneliti di China menemukan bahwa kopi bisa menghentikan kinerja protein yang berkaitan dengan diabetes tipe-2. Kopi bisa mencegah protein tersebut tumbuh dan berkembang, sehingga menurunkan peluang terkena diabetes. Kafein, chlorogenic acid, dan caffeic acid dalam kopi dipercaya mampu menurunkan peluang diabetes.

sumber: huffingtonpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *