Alat Pengukur Panas Mesin Motor Tercanggih

Kini telah keluar alat pengukur panas mesin motor dengan kamera infrared thermal imaging yang berguna untuk mengukur suhu mesin secara keseluruhan dalam waktu yang sama. Kamera infrared ini bisa mengukur suhu mesin secara total.

Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa tahu bagian mesin motor mana yang paling panas. Sehingga anda bisa memperbaiki gejala overheat pada motor. Salah satu kamera infrared yang tergolong canggih adalah merek FLIR buatan Swedia. Salah satu tipenya FLIR E50 IR Kamera Infrared Thermal Imaging. Sanggup mengukur dan menganalisa kisaran suhu -20 °C sampai 650 °C.

Hebatnya lagi kamera pengukur panas ini bisa zoom sampai 4 kali secara berkelanjutan. Terukur gambar-gambar thermal, juga bisa menandai atau menemukan tempat terpanas atau terdingin secara otomatis.

Kamera ini bisa melakukan rekaman gambar mesin, kemudian memberikan komentar lewat suara yang disertai dengan penjelasan melalui teks tulisan pada gambar mesin motor. Selain itu, data rekaman bisa disimpan. Karena FLIR E50 IR juga dilengkapi kartu memori.

Selain itu FLIR E50 IR Kamera Infrared Thermal Imaging memiliki kelengkapan seperti adaptor kabel USB, dan Bluetooth untuk transfer data. FLIR E50 IR kamera infrared thermal imaging ini dilengkapi baterai Li-Ion. Seperti halnya handphone yang bisa dicharge ulang. Namun harganya bikin kaget. Harga biasa adalah Rp 30 juta. Namun jika sedang pameran bisa seharga Rp 21 juta.

sumber: berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *