Angry Bird Ke Luar Angkasa

Ada sekawanan burung marah dan melawan sekelompok babi berwarna hijau yang mencuri telur mereka. Menariknya, hanya dengan bantuan gerakan jari, para pehobi sudah bisa dengan mudah mengendalikan burung berwarna-warni itu buat menuntaskan seabrek misi.

 

"Angry Birds Luar Angkasa"

 

Lewat tarikan ketapel, burung-burung itu dapat dibuat terbang meluncur demi menghancurkan seluruh musuhnya, yakni babi-babi yang berkerumun di balik pelbagai rintangan yang mereka jadikan benteng.
Tugas setiap pemain cukup mengatur kekuatan tarikan karet ketapel dan mengarahkannya ke karakter babi-babi jahat. Namun, agar mampu mengenai target-target itu, sangat dibutuhkan ketepatan para pehobi dalam mengira-ngira tarikan ketapel.

Jika berhasil menghancurkan semua target, langsung terbuka lebar jalan menuju tahap berikutnya. Namun, jika misi gagal, kita akan mendapati karakter para babi itu senyum cekikikan.

Kira-kira keasyikan seperti itulah yang dapat diperoleh saat memainkan permainan elektronik, Angry Birds, yang kini sedang populer di dunia. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2009, permainan Angry Birds sudah langsung membius pelbagai kalangan sehingga laris diunduh, termasuk para penikmat permainan elektronik di Tanah Air.

“Permainan Angry Birds itu bisa dibilang sederhana dan mudah, cuma gerakkan jari, tapi tak gampang bosan,” kata Heri Yudhi Mahardika (29), salah satu penikmat permainan ini. Bisa jadi karena tiap misi atau level ada sistem penilaian, para pehobi pun lantas bisa penasaran kemudian ketagihan mencobanya berulang kali untuk mencari skor terbaik.

Ada alasan lain yang membuat Angry Birds tak pernah kehilangan penggemarnya. Permainan ini kerap melakukan pengembangan dan secara bertahap muncul dengan versi yang berlainan.

Terhitung mulai 22 Maret 2012 saja, secara serentak di seluruh dunia, pihak Rovio, perusahaan pembuat Angry Birds asal Finlandia meluncurkan edisi terbaru, yang kali ini dinamai Angry Birds Space.

Jika dibanding edisi sebelumnya, ada sensasi yang berbeda dari Angry Birds Space. Sesaat setelah terlontar dari ketapel, burung-burung itu tampak melayang, lantas berputar-putar karena gaya gravitasi saat mendekati planet, tempat para babi jahat membuat benteng. Situasi yang sangat berbeda jika membandingkannya dengan versi Angry Birds lain yang dimainkan di lahan datar.

Karakter Baru

Angry Birds Space, versi teranyar ini terdiri atas 60 level. Di dalamnya juga menghadirkan tampilan karakter-karakter yang segar, hasil pengembangan karakter sebelumnya.

Amati saja karakter Red Bird, burung pemimpin, yang bergaya memakai kacamata dengan tampilan futuristis. Tampilan yang nyaris serupa juga menghiasi Lazer Bird yang memiliki kecepatan. Selain mereka ada juga karakter The Blues, Bomb Bird, serta The Incredible Terence.

Angry Birds Space juga ditandai dengan kemunculan karakter baru bernama Ice Bird. Burung ini memiliki kekuatan membekukan. Target apa pun yang tersentuh olehnya akan langsung beku karena es, lalu meledak. Untuk karakter babi jahat, kita juga akan bisa melihat adanya karakter babi terbesar.

“Dalam permainan ini, setiap pemain berusaha mencari cara agar bisa mendapatkan bintang tiga, itu yang bikin penasaran Angry Birds,” ucap Shierly Kosasih, Senior Manager Pacific Licensing Studio Indonesia, pemegang lisensi Angry Birds di Indonesia.

Kini, karena laris dimainkan, lambat laun, dari sekadar permainan elektronik akhirnya satu per satu karakter Angry Birds muncul menjadi favorit mereka yang memainkannya.

Dari situlah kemudian dimunculkan sengaja aneka aksesori yang berhubungan dengan karakter yang ada di permainan itu. Mulai dari boneka hingga baju, yang dihargai dari Rp 3.000 sampai Rp 700.000.

Apalagi selain ada Angry Birds Space, permainan ini juga punya beberapa edisi lain seperti Angry Birds Season ataupun Angry Birds Rio. Angry Birds pun bisa diunduh lewat perangkat iOS serta Android, juga bisa dimainkan dari komputer. “Untuk Android bisa diunduh secara gratis,” kata Shierly.

sumber: SH, National Geographic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *