Asyiknya Suasana Ramadhan Di Turki

Suasana ramadhan di sekitar pusat kota Turki diramaikan dengan lapak sementara para penjual buku-buku agama, perlengkapan beribadah, makanan ringan, dan barang tradisional lainnya. Saat ramadhan seperti sekarang ini lampu berwarna-warni pun akan Anda jumpai di pohon dan bangunan di Turki.

Ramadan di Turki juga dianggap sebagai perayaan saat waktu berbuka puasa. Makanan ringan manis disajikan ketika adzan Magrib tiba, baru makan malam yang sesungguhnya dinikmati beberapa jam setelah itu. Restoran Muslim di Turki tetap buka di siang hari dan bersedia melayani Anda yang sedang tidak berpuasa. Mereka tetap senang hati melayani pelanggan, baik warga Muslim maupun non-Muslim.

Lewat tengah malam bulan Ramadhan, Turki tak pernah sepi dengan suara drum yang membangunkan warganya untuk melaksanakan sahur. Warga yang tidak berpuasa disarankan memakai penutup telinga, karena suara drum memang benar-benar keras.

Banyak juga restoran di Turki yang buka saat sahur tiba. Ada beberapa restoran di Turki yang biasanya menjual minuman beralkohol. Namun penjualan itu dihentikan sementara saat Ramadhan tiba. Baik Muslim maupun non-Muslim, Turki akan menyambut baik Anda jika Anda ingin berkunjung ke sana saat bulan puasa.

sumber: kwintessential

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *