Australia Siapkan Larangan Tiup Lilin Kue Ulang Tahun

Pemerintah Australia kini sedang siapkan larangan tiup lilin kue ulang tahun untuk anak-anak. Lantaran kegiatan meniup lilin bisa menyebarkan virus. Menurut Tanya Plibersek selaku menteri Kesehatan negara bagian Australia, menjelaskan pihaknya sedang mempersiapkan larangan acara tiup lilin kue ulang tahun di pusat penitipan anak-anak.

Australia Siapkan Larangan Tiup Lilin Kue Ulang Tahun

Selain itu, pihaknya akan menyarankan mengganti kue ultah dengan cupcake agar tidak ada yang meniup makanan. Namun Tanya Plibersek memastikan tidak akan menugaskan polisi untuk melakukan razia. Pemerintah Australia sendiri menyatakan penyebaran virus diantara anak-anak sering terjadi karena aktivitas seperti meniup lilin tersebut.

Pada saat anak yang ulang tahun meniup kue ulang tahunnya di sekitar teman-temannya, maka teman-temannya bisa kena udara dari dalam mulut yang kemungkinan mengandung kuman. “Kami tidak akan merazia pusat penitipan anak-anak untuk mengontrol peraturan ini. Namun mensosialisasikan pada mereka untuk mengurangi infeksi di pusat penitipan anak.” Ucap Tanya.

sumber: huffingtonpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *