Bagian Dari Sapi Yang Cocok Untuk Steak

Bagi anda yang menyukai makanan steak dan berencana membuat steak sendiri di rumah. Alangkah baiknya anda membeli daging dari bagian sapi yang sesuai untuk steak pilihan anda.

sirloin steak with pepper sauce

Berikut bagian dari sapi yang bisa membantu anda dalam membuat steak yang sesuai keinginan anda:
Tenderloin
Bagian ini dikenal sebagai ratu steak karena hampir tidak memiliki lemak dan tulang. Serat dagingnya sangat halus, tak mengherankan bila tenderloin merupakan bagian daging sapi yang mahal.

Sirloin
Bagian ini bisa dibilang kebalikan dari tenderloin; memiliki banyak lemak, teksturnya juga tidak selembut tenderloin. Namun, lantaran lemaknya ini, sirloin banyak disukai.

Rib eye
Bagian ini juga bisa digunakan untuk steak. Biasanya, rib eye dijual tanpa tulang dengan ketebalan lebih ketimbang tenderloin dan sirloin. Bicara soal harga, daging ini sangat mahal.

T-Bone
Bagian ini berbentuk tulang dengan daging terletak di bagian pinggang. Karena bentuknya sangat besar, kebanyakan orang menyebutnya t-bone adalah daging raja. Harganya lebih mahal ketimbang sirloin, tenderloin, dan rib eye. Tak hanya itu, daging ini juga bisa dikonsumsi dua sampai tiga orang karena bentuknya yang besar.

Flank
Ini adalah daging sapi bagian pinggul, memiliki karakteristik yang horisontal lantaran kadar seratnya. Soal harga, daging ini lebih murah ketimbang sirloin. Anda bisa memanggang bagian ini cukup pada tingkat medium.

sumber: Tasteofhome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *