Cara Bijak Dalam Menyikapi Perselingkuhan

Bila anda korban perselingkuhan, maka anda harus menyikapi perselingkuhan yang dilakukan pasangan dengan bijak. Perasaan sakit hati bagi anda sebagai korban perselingkuhan pastinya akan muncul. Namun demikian, anda harus mengambil langkah bijak untuk tetap meneruskan hidup anda.

Cara Bijak Dalam Menyikapi Perselingkuhan

Berikut cara bijak dalam menyikapi perselingkuhan:

-Jangan salahkan orang lain
Wanita atau pria yang berselingkuh dengan pasangan Anda bukan juga orang yang harus disalahkan. Sebab orang yang paling bersalah adalah pasangan Anda sendiri. Jadi jangan salahkan orang lain karena itu adalah tanggung jawab pasangan karena telah mengkhianati Anda.

-Anda sebenarnya kuat
Memang tidak mudah menghadapi perselingkuhan. Namun Anda harus percaya bahwa Anda sebenarnya kuat dan mampu menguasai diri sendiri sebagai korban perselingkuhan. Tidak ada yang mau diselingkuhi, tetapi setidaknya Anda bisa membuktikan bisa menjadi orang yang kuat meskipun telah dikhianati.

-Persiapkan kehidupan baru
Mengakhiri hubungan akibat perselingkuhan harus segera Anda lakukan. Setelah itu, persiapkan diri untuk memulai hidup yang baru. Cobalah untuk bersenang-senang dan melupakan rasa sakit hati yang ditimbulkan oleh orang yang sebenarnya tidak peduli pada Anda karena telah berselingkuh.

-Maafkan pasangan anda
Walau terasa menyakitkan, tapi anda harus mau memaafkan pasangan yang telah berselingkuh. Anda tidak perlu membalas dendam. Sebaliknya, fokus saja pada kehidupan Anda sendiri mulai sekarang dan temukan orang yang lebih baik serta menyayangi Anda apa adanya.

-Tanggung jawab pelaku
Pelaku biasanya akan menyalahkan Anda sebagai penyebab dari perbuatannya. Anda mungkin akan dituduh terlalu sibuk, tidak peduli pada si dia, atau yang lain. Jangan mau disalahkan, sebab perselingkuhan tetap menjadi tanggung jawab pelaku dan bukan sepenuhnya kesalahan Anda.

sumber: berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *