Cara Mencegah Gugup Saat Menjadi Pegawai Baru

Pegawai baru atau karyawan baru biasanya akan sangat gugup pada saat hari pertama masuk kerja. Untuk mencegah munculnya perasaan gugup saat menjadi pegawai baru di hari pertama kerja. Maka ada beberapa cara yang disarankan untuk mencegah munculnya perasaan gugup di hari pertama masuk kerja.

Cara Mencegah Gugup Saat Menjadi Pegawai Baru

Berikut cara Hindari gugup saat menjadi pegawai baru:

-Semangati diri sendiri
Anda bisa mulai menyemangati diri anda sendiri dengan tenang meski dalam tekanan. Katakan pada diri Anda bahwa Anda bisa melakukan yang terbaik dengan kemampuan semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang diharapkan.

-Bangun lebih pagi
Pastikan anda selalu bangun pagi sebelum jam 5 subuh. Hal ini untuk menghindari kepanikan karena datang terlambat. Memulai hari kerja lebih awal akan membuat Anda lebih segar dan siap untuk bekerja.

-Rapikan tempat kerja
Buat diri anda senyaman mungkin dengan mengatur dan mempersiapkan peralatan kerja anda di tempat kerja yang baru. Dengan begitu akan membantu mengatasi rasa gugup. Jadi, tata meja kerja Anda dengan baik. Persiapkan peralatan yang Anda perlukan, tambahkan beberapa hal yang bisa menambah semangat Anda.

-Rencanakan makan siang
Berkumpul dan bergabung dengan orang-orang baru adalah hal lain yang bisa membuat gugup di kantor baru. Tanyakan saja pada karyawan lain mengenai tempat yang bagus untuk makan siang, atau ajak saja mereka makan siang bersama Anda. Jangan merasa canggung. Waktu makan siang juga bisa digunakan untuk lebih mengenal siapa rekan kerja Anda dan bergabung dengan kelompok.

sumber: huffingtonpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *