Cara Menghadapi Masalah Dalam Berbicara Di Depan Umum

Anda yang bermasalah dalam berbicara di depan umum biasanya akan merasa gerogi dan panik. Namun untuk menghadapi rasa gerogi menjelang acara berbicara depan umum atau dikenal public speaking. Maka anda bisa melakukan beberapa hal yang akan membantu mengurangi rasa gerogi anda.

Cara Menghadapi Masalah Dalam Berbicara Di Depan Umum

Berikut cara menghadapi masalah dalam berbicara di depan umum:

-Latihan berbicara: Jika Anda memiliki masalah berbicara di depan umum. Maka Anda bisa latihan berbicara dengan teman atau anggota keluarga Anda.

-Ambil inisiatif: Dengan ambil inisiatif dalam memulai pembicaraan, misalnya membahas hal utama dalam topik pembicaraan. Tujukan aspek positif yang dapat Anda soroti ketika Anda berbicara di depan umum.

-Tidak argumentatif: Berbicara di depan umum merupakan peristiwa pendek dan terikat waktu. Anda harus sangat tepat tentang poin yang ingin Anda sampaikan. Berikan pandangan yang jelas dan tidak argumentatif karena terkesan negatif.

-Bahasa tubuh yang positif dan ekspresi: Setiap emosi atau bahasa tubuh yang negatif bisa membuat kesan buruk tentang Anda. Bahkan, jika Anda merasa gugup atau stres, cobalah untuk tidak menunjukkannya dan menutupinya dengan kepercayaan diri Anda.

sumber: boldsky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *