Gembok Cinta Di Paris Menjadi Tujuan Wisata Romantis

Gembok cinta ternyata tidak hanya ada di kota seoul, korea selatan. Namun gembok cinta juga ada di kota paris, perancis. Gembok cinta di paris terletak di sebuah jembatan yang membentang dari Luxemburg Gardens hingga Île Saint Louis di Sungai Seine.

Gembok Cinta Di Paris Menjadi Tujuan Wisata Romantis

Paris yang terkenal sebagai “City of Love” dan “City of Lights” ternyata memiliki ritual kisah romantis dalam menjalin hubungan cinta. Jejeran gembok aneka warna yang digantung di pagar jembatan menghadirkan pemandangan yang luar biasa. Lantaran gembok-gembok tersebut bertuliskan inisial nama asangan yang menghadirkan kesan romantisme.

Sebenarnya jembatan yang dikenal dengan nama Pont des Arts tersebut sudah ada sejak 1804. Jembatan yang terbuat dari bahan logam ini seringkali menjadi tempat favorit para pasangan yang ingin mempererat tali cinta mereka. Para pasangan tersebut datang ke jembatan Pont des Arts dengan membawa gembok yang bertuliskan inisial nama serta pesan cinta mereka. Kemudian kunci gembok dilempar ke dalam Sungai Seine dengan tujuan agar tidak akan ada orang yang bisa membuka gembok cinta mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *