Inilah Museum Doraemon Di Jepang

Museum doraemon yang terletak di kawasan Tama-ku, Kawasaki telah berdiri tahun lalu. Museum doraemon ini juga dikenal dengan museum Fujiko. Lantaran Fujiko adalah orang dibalik kesuksesan doraemon. Sebenarnya, tidak hanya karya doraemon saja yang ditampilkan di museum Fujiko, melainkan semua karya buatan Fujiko dapat anda nikmati di museum ini.

Museum ini memiliki fasilitas yang akan membuat Anda merasa waktu begitu cepat berlalu. Ada ruang pameran manga karya Fujiko, ruang baca, ruang teater untuk menayangkan film-film yang hanya dapat Anda tonton di sini, kantin, dan toko souvenir yang menjual barang-barang nan lucu.

Di salah satu ruangan museum, Anda dapat melihat meja serta tumpukan buku yang menjadi sumber inspirasi Fujiko dalam membuat manga. Bagi yang ingin berfoto bersama Doraemon dan teman-temannya, tersedia banyak spot di bagian luar ruangan.

Museum ini buka setiap hari, kecuali Selasa dan libur nasional, mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat. Tiket masuknya berkisar antara 500 Yen hingga 1.000 Yen. Namun, ada baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke museum ini.

sumber: digitalspy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *