Konsumsi Makanan Ini Untuk Tambah Hemoglobin

Jika anda kekurangan hemoglobin anda akan mengalami beberapa penyakit seperti anemia, infeksi, dan juga pendarahan. Nah agar anda terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kekurangan hemoglobin. Alangkah baiknya anda mulai mengonsumsi beberapa jenis makanan yang  berguna untuk meningkatkan kadar hemoglobin.

Ada beberapa macam makanan yang berkhasiat untuk menambah hemoglobin, yaitu:

Daging sapi
Makan daging sapi memang baik bagi tubuh manusia karena memiliki kandungan zat besi yang berguna untuk menambah hemoglobin. Namun lebih baik jika anda tidak mengonsumsi daging ini secara berlebihan jika tidak mau terkena penyakit kardiovaskular.

Buah-buahan
Beberapa buah yang baik untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah adalah: buah ara, kismis, plum, apel, buah malaka, aprikot, jeruk, dan jeruk limau

Kacang-kacangan
Konsumsi kacang almond akan mampu meningkatkan hemoglobin Anda. Kacang almond sudah lama dikenal sebagai kacang yang memiliki kandungan kandungan zat besi yang tinggi.

Sayuran
Beetroot alias bit, kacang merah, kacang polong, kacang hitam, kacang lima, bayam, kubis,brokoli, lobak, sawi, ketela, serta kembang kol merupakan rangkaian sayur yang sangat baik bagi penderita hemoglobin rendah. Bit adalah yang terutama di antara sayur-sayuran tersebut karena mampu meregenerasi zat besi serta mengaktifkan sel-sel darah merah di dalam tubuh.

Seral, roti, dan pasta
Konsumsi dari tiga jenis makanan ini, bisa bantu tingkatkan hemoglobin karena memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Gandum juga sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan diet.

Sumber: Health Me Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *