Makanan Saat Musim Hujan Yang Sehat Bergizi

Sunday, December 9th, 2012 - Nutrisi

Makanan saat musim hujan biasanya sangat diperlukan. Namun dari sekian banyak makanan, ternyata ada beberapa makanan saja yang dinilai sebagai makanan yang cocok disaat musim hujan tiba. Contohnya tiram yang memiliki kandungan seng yang berguna untuk melawan bakteri.

Berikut makanan saat musim hujan yang sehat bergizi:

-Jeruk
Vitamin C dalam kandungan jeruk membantu tubuh dalam meningkatkan sel darah putih sehingga memperkuat pertahanan tubuh dalam melawan infeksi. Selain nikmat dan menyegarkan, segelas jus jeruk atau lemin juga akan menjaga kelembapan kulit Anda ketika musim dingin.

-Tiram
Meskipun sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan bumbu, nyatanya tidak sedikit yang enggan untuk mengonsumsi tiram. Perlu diketahui tiram memiliki banyak kandungan seng, yang membantu sel-sel darah putih untuk melawan bakteri. Seng juga membantu memperkuat antibodi, sehingga menjadi penguat saat melawan infeksi.

-Bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini memang sering dihindari karena punya aroma tajam yang menjadi penyebab bau mulut. Meski demikian, bawang putih mengandung antiviral dan allicin ajoene yang membantu menangkal infeksi. Anda bisa mengonsumsinya sebagai bumbu dalam pembuatan sup tiram.

-Wortel
Wortel mengandung antiinflamasi dan flavonoid yang tinggi. Sehingga bisa menjaga tubuh dari serangan virus dan juga bakteri.

-Yoghurt
Makanan olahan susu yang satu ini memang banyak diincar sebagai campuran minuman seperti jus maupun smoothie. Rasanya yang sedikit asam memberi manfaat tubuh sebagai pertahanan berbagai virus. Yoghurt mengandung antioksidan dan bakteri sehat yang akan menjaga kesehatan organ pencernaan Anda.

sumber: sheknows
Makanan Saat Musim Hujan Yang Sehat Bergizi | Stephen Seachlann | 4.5