Minuman Untuk Penderita Kolesterol

Minuman untuk para penderita kolesterol bisa dengan mengonsumsi air putih. Sebenarnya tidak hanya air putih, tapi masih terdapat beberapa minuman sehat lainnya yang berguna untuk para penderita kolesterol. Minuman sehat bagi penderita kolesterol biasanya memang ada yang mudah didapat tapi ada juga yang sulit didapat.

Minuman Untuk Penderita Kolesterol

Berikut minuman untuk penderita kolesterol:

Air putih

Air putih dikenal mampu mencegah kenaikan kadar kolesterol. Pada saat Anda mengalami dehidrasi, maka darah Anda akan menjadi lebih kental. Keadaan seperti ini akan membuat jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Bahkan, dehidrasi kronis akan mengakibatkan kenaikan tekanan darah. Oleh karena itu, konsumsilah air putih secara rutin.

Jus delima

Buah delima mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Dikabarkan bahwa kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah ini tiga kali lipat lebih tinggi dari anggur merah dan anggur hijau. Konsumsilah jus delima secara rutin untuk mengurangi risiko kolesterol. Selain itu, konsumsi jus delima secara teratur akan mengurangi plak arteri dan melancarkan aliran darah ke jantung.

Teh

Minuman teh memiliki kandungan antioksidan tinggi dan kafein yang lebih sedikit dari pada kopi. Selain antioksidan dan kafein, teh juga mengandung phytocemical. Zat ini berperan untuk melindungi tulang. Phytocemical juga berfungsi untuk melawan kolesterol jahat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, konsumsilah teh hijau. Karena teh hijau memiliki jumlah antioksidan yang lebih banyak dibanding jenis teh lainnya.

Anggur merah

Minuman anggur merah sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Anggur merah mengandung resveratrol yang merupakan antioksidan. Jenis antioksidan ini akam melindungi pembuluh darah yang berada di jantung. Konsumsi anggur merah juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah. Bahkan sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa mengkonsumsi anggur merah sebanyak 3 cangkir per minggu akan meningkatkan kadar kolesterol baik. Namun apabila Anda tidak suka mengkonsumsi anggur merah yang mengandung alkohol, cobalah untuk mengkonsumsi jus anggur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *