Mobil Berlapis Berlian Produksi Peugeot

Mobil berlapis berlian akhirnya dikeluarkan oleh Peugeot selaku brand mobil asal Prancis. Hanya demi ikut berpatisipasi dalam perayaan berkuasanya Ratu Elizabeth II selama 60 tahun di Inggris. Maka pihak Peugeot Prancis memutuskan untuk memproduksi mobil berlapis berlian.

"mobil berlapis berlian"

Perayaan berkuasanya Ratu Elizabeth II  atau Queen’s Diamond Jubilee telah menarik perhatian banyak orang eropa. Hingga mau tak mau pabrikan mobil asal Prancis ini, bersedia memproduksi mobil berlapis berlian dengan jumlah berlian sebanyak  81 ribu butir.

"mobil berlapis berlian"

Pihak Peugeot sendiri memproduksi mobil berlapis berlian dengan melakukan modifikasi terhadap Peugeot RCZ yang dimana berlian yang menghiasi mobil tersebut berjenis berlian diamante atau kalangan pecinta berlian menyebutnya dengan nama Essex Diamonds.

"mobil berlapis berlian"

Karena mobil Peugeot RCZ telah dilapisi dengan berlian bernama Essex Diamonds, maka mobil tersebut mendapatkan tambahan nama belakang menjadi Peugeot RCZ Essex Diamonds. Mobil Peugeot RCZ Essex Diamonds tersebut sempat dibawa berkeliling di sekitar wilayah Buckhurst Hill, Essex, Inggris oleh dua artis Inggris yang bernama Cara Kilbey dan Billi Mucklow.

Mobil Peugeot RCZ Essex Diamonds dengan warna abu-abu berlian ini, telah didukung dengan mesin 1.6 THP dan 2.0 HDi FAP yang dilengkapi dengan gearbox otomatis. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 156 hp pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.400 rpm.

sumber: thesun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *