Mobil Daihatsu Ayla Punya Harga Dibawah 100 Juta

Sunday, September 16th, 2012 - Otomotif

Mobil Daihatsu Ayla dalam pameran IIMS 2012 yang diadakan pada 20 – 30 september mendatang, akan di jual dengan harga dibawah 100 juta. Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hanya tinggal menunggu pemerintah mengenai program yang bernama Low Cost And Green Car (LCGC) ini.

Apabila diperhatikan dengan seksama, nama mobil Daihatsu Ayla sebenarnya mirip dengan nama mobil murah yang diusung oleh Toyota, yaitu Toyota Agya. Adanya kemiripan di antara dua mobil murah ini disebabkan karena keduanya merupakan hasil dari kerjasama antara Toyota dengan Daihatsu. Mungkin kemiripan nama tersebut akan membuat Anda teringat pada kemiripan Toyota Avanza dan Daihatu Xenia.

Harga Daihatsu Ayla bervariasi, tergantung pada versinya. Yang paling murah adalah versi D dengan harga Rp 75 juta. Versi D ini tidak dilengkapi dengan AC dan sistem audio. Versi lainnya adalah versi M yang ditawarkan dalam dua varian, yaitu manual dengan harga Rp 80 juta dan otomatis dengan harga Rp 90 juta. Ada pula versi X yang juga ditawarkan dalam dua varian, yaitu manual dengan harga Rp 88 juta dan otomatis dengan harga Rp 99 juta.

Lebih lanjut, saudara Daihatsu Ayla yang diproduksi oleh Toyota, yakni Agya hadir dengan platform yang diusung oleh Aygo. Toyota Aygo sendiri sudah dipasarkan di Jepang dan beberapa negara di Eropa. Sedangkan Daihatsu Ayla hadir dengan dasar desain A-Concept yang disertai dengan beberapa penyesuaian.

Apabila ditinjau dari segi konsep, A-concept yang diadaptasi oleh Daihatsu Ayla memiliki desain yang futuristik.Selain itu mobil ini juga memiliki beberapa keunikan pada bagian interior. Keunikan tersebut adalah tidak adanya konsol tengah di kabin guna memberikan kelegaan bagi pengemudi dan penumpang. Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dikabarkan akan menggunakan mesin 3 silinder 1.000 cc yang memiliki konsumsi BBM 22 kilometer per liternya.

Mobil Daihatsu Ayla Punya Harga Dibawah 100 Juta | Agung Putra | 4.5