Penemuan Kapal Kuno Abad 19 Di Dasar Laut Mediterania

Penemuan kapal kuno abad 19 di dasar laut kawasan timur Mediterania kota akko itu memiliki ukuran sepanjang 32 meter. Selain itu juga terdapat beberapa artifak-artifak kecil, seperti piring, wadah lilin, bahkan panci masak berisi tulang.

Para arkeolog bernama Bridget Buxton dan William Krieger dari University of Rhode Island, Israel Antiquities Authority dan University of Louisville yang menemukan kapal kuno itu menjelaskan jika para arkeolog meyakini bahwa kapal tersebut milik prajurit Mesir di bawah pimpinan Admiral Osman Nurredin Bey. Kapal di bawah pimpinannya itu mengalami kerusakan ketika berusaha menguasai kota Akko.

“Kami mendapatkan fragmen sejarah di area ini pada masa Hellenistik dan sekarang kami menemukan sesuatu yagn sangat penting mengenai pelabuhan kuno. Kapal karam kuno merupakan bagian lain dari teka-teki yang akan membantu kami menulis ulang sejarah wilayah ini. Walau bagaimanapun, kapal ini merupakan teknologi yang sangat hebat, tapi kami belum tahu banyak mengenai desainnya.” Ujar Buxton.

sumber: dailymail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *