Pertanian Masuk Toko

Sebuah toko di London Timur mengklaim dirinya sebagai toko pertama yang memiliki pertanian di dalamnya. Di dalam toko tersebut ada ayam hidup di atap, akuarium penuh dengan ikan nila, jamur tumbuh di ruang bawah tanah, salad dan rempah tumbuh dari palung hidroponik, serta buah yang mekar di dalam rumah kaca.

“Tempat seperti ini dapat memberikan jalinan batin antara manusia dan makanan mereka,” jelas penemu dan insinyur toko, Paul Smyth. “Selama ini, pinggiran kota dan pusat kota telah terpisah, sehingga jalinan antara apa yang kita makanan dan tempat dia berkembang ikut terpisah,” tambahnya.

Interior dari toko ini lebih mirip dengan laboratorium dengan penerangan yang cukup membuat tumbuhan berkembang di dalamnya. “Kami telah mengembangkan teknologi yang menunjang konsep pertanian ini. Sekarang, bisnis ini mulai menunjukkan keuntungan,” papar Paul.

Paul mengatakan bahwa warga sangat antusias dengan proyek ini. Mereka ingin belajar bagaimana memelihara ikan, ayam, dan menghasilkan bahan makanan. Paul cukup optimis dengan masa depan proyek ini. Toko unik yang diberi nama FARM:shop ini masih dalam tahan eksperimen. Akan tetapi Paul menyatakan bahwa tempat ini akan selalu menjadi laboratorium dari ide-idenya. “Kami akan terus berusaha membuatnya populer dan jika ini terus berkembang, maka dalam jangka panjang, permasalahan makanan akan teratasi,” ujar Paul optimis.

sumber: CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *