Rumah Berjalan Tinggi 10 Kaki

Rumah ini memiliki tinggi 10 kaki atau 3 meter. Beberapa materi menggunakan panel surya, sehingga rumah memperoleh energi baik dari matahari maupun angin. Hal yang unik, rumah ini dapat berjalan dalam arti sesungguhnya.

Rumah itu dibangun oleh kelompok seniman N55 dari Kopenhagen, Denmark yang bekerja sama dengan ahli mekanik dari MIT, Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

Para perancang mengatakan rumah bisa memberi solusi dari kenaikan air tanah sebagaimana ia dapat berjalan menjauhi banjir. Tentu saja sebagai rumah ia juga memiliki ruang keluarga, dapur, toilet, tungku kayu, plus komputer utama yang mengontrol kaki-kakinya.

Pembuatan prototip ini menelan dana sekitar £30,000. termasuk untuk biaya material dan waktu, namun para perancang meyakini jika rumah itu dapat dikonstruksi dengan biaya lebih murah.

Ion Sørvin, dan Øivind Slaatto adalah desainer dibalik rancangan tersebut, sementara Sam Kronick, dari MIT bertanggung jawab mendesain kaki-kaki yang membuat rumah dapat berjalan

Slaatto berencana untuk tinggal di rumah itu ketika balik ke Kopenhagen. Ia sendiri telah bekerja untuk proyek tersebut selama dua tahun dan terinspirasi oleh pertemuan dengan petualang asal Roma di wilayah Cambridgeshire.

“Ini bukan sekedar rumah untuk para petualang, namun juga setiap orang yang tertarik dengan cara hidup berpindah-pindah secara umum,” ujar Slaatto seperti yang dikutip oleh Telegraph.co.uk.

Setiap kaki dialiri tenaga dan bekerja secara independen, serta dipastikan tiga kaki selalu menjejak di tanah ketika rumah melangkah demi alasan stabilitas.

Para pencipta berharap kaki-kaki itu dapat menapak di berbagai jenis struktur permukaan jalan. Menurut mereka, beberapa rumah kendaaran dapat disatukan untuk membentuk rumah lebih besar. Tak hanya untuk menjauhi banjir, pemilik rumah sepertinya dapat pergi sewaktu-waktu bila memiliki tetangga menjengkelkan dan tak tahan lagi dengan ulah mereka.

sumber: Telegraph

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *