Seorang Pemimpin Harus Bisa Pegang Janji

Saturday, June 30th, 2012 - Enjoy

Perjalanan menjadi seorang pemimpin dimulai dari perkataan yang diucapkan olehnya untuk memikat hati pengikutnya atau bawahannya. Sudah menjadi rahasia umum jika seseorang calon pemimpin yang mau terpilih entah itu di bidang pendidikan, bisnis maupun politik pasti hal yang pertama dilakukan adalah mengumbar janji. Dan biasanya itu terjadi diwaktu ketika mereka mulai berkampanye dimana merupakan ajang memberikan janji-janji yang meyakinkan bagi para pendengarnya agar mempercayai segala janji yang telah mereka katakan demi menjadi seorang pemimpin yang terbaik.

"seorang pemimpin"

Menurut Blaku, seorang pemimpin yang baik memiliki tanggung jawab untuk membina komunikasi yang baik dengan bawahannya. Tidak hanya itu saja pemimpin dituntut harus bisa memadukan antara kebutuhan  organisasi dengan kebutuhan karyawan / anak buahnya. Bila seorang pemimpin tidak menepati akan janjinya , maka tidaklah mungkin ia dapat memadukan antara organisasi yang dipimpinnya dengan kebutuhan anak buahnya.

Sedangkan menurut Andrian Gostik, seorang pemimpin harus memiliki integritas didalam hidupnya agar sejalan dengan nilai-nilai prinsip hidup yang telah diyakini sejak ia belum mejadi pemimpin. Karena arti dari Integritas itu sendiri adalah konsistensi antara tindakan dan nilai prinsip hidup yang dijalani. Kesesuaian antara kata-kata dan perbuatan merupakan hal yang harus menjadi tanggung jawab bagi semua para  pemimpin.

Seorang Pemimpin Harus Bisa Pegang Janji | Stephen Seachlann | 4.5