Sepeda Roda Tiga Bertenaga Listrik

Sunday, June 24th, 2012 - Iptek

Seorang perancang sepeda roda tiga bernama Dimitris Niavis telah menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaga penggerak sepeda roda tiga tersebut. Dimitris Niavis merancang dua roda di depan dan satu roda di belakang.

Sepeda roda tiga yang diberi nama Kaylad 2.0 oleh Dimitris Niavis telah dirancang sebagai  kendaraan listrik yang didesain ramah lingkungan dan bisa dijadikan sebagai salah satu alat transportasi alternatif.

Ketika mendesain Kaylad 2.0, Dimitris Niavis sengaja mengeluarkan ide dalam kepalanya untuk membuat alat transportasi yang ramah lingkungan yang membuat pengendara bisa tetap aktif bergerak. Dimitris Niavis juga menyatakan bahwa sepeda roda tiganya aman dan nyaman untuk digunakan.

Kaylad 2.0 telah didukung dengan motor elektrik 250 watt listrik dengan baterai ion lithium ang memiliki empat mode mengemudi. Sepeda roda tiga tersebut juga dilengkapi dengan tujuh gigi, ban tubeless, dan rem cakram hidrolik. Lampu depan dan belakang merupakan lampu LED yang melengkapi kebutuhan keamanan berkendara. Sementara itu, bagian depan Kaylad 2.0 juga memiliki rak yang bisa Anda gunakan sebagai bagasi.

sumber: huffingtonpost
Sepeda Roda Tiga Bertenaga Listrik | Stephen Seachlann | 4.5