Spesifikasi Mesin Honda Brio Yang Perlu Anda Tahu

Spesifikasi mesin Honda brio perlu anda ketahui sebelum anda mulai memutuskan untuk membeli Honda brio. Spesifikasi mesin Honda brio untuk pasar Indonesia sangat berbeda dengan spesifikasi mesin Honda brio untuk pasar dinegara lain.

"spesifikasi mesin honda brio"

Mobil Honda brio yang baru saja diluncurkan pada 2 Agustus 2012 lalu memiliki mesin berkapasitas 1.300 cc. Berbeda pada pameran mobil di Thailand dan India yang dimana mobil Honda brio mengusung mesin 1.200 cc.

Mesin 1.300 cc L-series pada spesifikasi mesin honda brio masih satu keluarga dengan tipe L13A (i-VTEC). Engine ini memang jarang kita jumpai di varian mobil Honda di Tanah Air. Namun sebenarnya mesin SOHC 16 valve itu jadi standar pada engine Honda Fit (GE6 & GE7) dan Honda Airwave yang dipasarkan di Jepang dan negara lainnya.

"Spesifikasi Mesin Honda Brio"

Dalam spesifikasi mesin Honda Brio terdapat mesin i-VTEC SOHC 1.3-liter 4 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga 100 hp. Untuk efisiensi bahan bakar, Honda Brio mengaplikasi teknologi Drvie by Wire , Grade Logic Control dan Shift Hold Control. Sementara dari segi transmisi, Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5-percepatan yang sporty dan responsif.

Mobil Honda brio memiliki ECO indikator. Dengan fitur ini mampu memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Selain dapat menghemat bahan bakar, dengan beberapa teknologi baru ini Brio telah memenuhi standar emisi EURO 4.

Selain itu pada spesifikasi mesin Honda brio terdapat teknologi immobilizer berfungsi mencegah mesin mobil menyala tanpa keberadaan kunci kontak asli. Teknologi yang sudah umum di pasar kendaraan Eropa ini mencakup kerja perangkat chip di dalam kunci, serta komputer dalam mobil dan sistem pada kunci kontak.

Dari sektor keamanan pihak Honda juga memasangkan sistem pengereman ABS & EBD, Dual SRS Airbag, dan rangka GCON & ACE untuk melindungi penumpang dan pengendara.

Soal hiburan, Brio dilengkapi audio system double DIN, Aux input, USB port, Bluetooth, serta multi information LCD yang memberikan informasi konsumsi bahan bakar. Brio dijual dalam empat varian dan harga, mulai dari Brio S M/T Rp. 149 juta, Brio S A/T dihargai Rp. 159 juta, Brio E M/T dijual Rp. 160 juta, hingga Brio E A/T dijual Rp. 170 juta sebagai yang termahal. Dengan demikian anda bisa mengenali spesifikasi mesin Honda brio sebelum membeli.

sumber: huffingtonpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *