Suzuki Jimny Cocok Untuk Keluarga Kecil

Tuesday, July 3rd, 2012 - Otomotif

Suzuki jimny yang telah dikeluarkan oleh pihak Suzuki jepang diklaim ramah lingkungan, irit bahan bakar dan direkomendasikan untuk keluarga kecil. Suzuki Jimny akan menggunakan mesin bensin 1,3 liter VVT. Mesin empat silinder sebaris ini dapat memproduksi 85 tenaga kuda dan telah memenuhi standar emisi Euro 5. Mesin baru ini bisa mengurangi konsumsi bahan bakar 0,2 liter dari pembakaran 7,1 liter setiap 100 kilometer perjalanan.

Mobil berpenggerak 4×4 ini dilengkapi dengan mesin bertransmisi manual lima kecepatan dan otomatis empat kecepatan. Suzuki Jimny 1.3 VVT akan diluncurkan dalam dua varian, JLX dan Edisi Spesial. Keduanya datang dengan warna baru dan desain interior yang lebih menarik. Di Eropa, Jimny ini akan dibandrol 15.990 euro atau sekitar Rp195 juta dan Rp210 juta untuk Edisi Spesial.

Suzuki Jimny telah terjual lebih dari 2,5 juta kendaraan selama 40 tahun terakhir. Ini membuat Jimny sebagai salah satu mobil penggerak 4×4 terbaik dalam hal penjualan. Model yang dipasarkan saat ini merupakan generasi keenam yang diproduksi pada 1998.

Generasi pertama model ini hanya memiliki mesin dua silinder, dengan kapasitas 360 cc, yang dikembangkan dalam kekuatan 25 tenaga kuda. Jimny generasi ini telah menggunakan mesin 1,3 liter 16 katup dan bisa menghasilkan 85 tenaga kuda. Selain itu juga tersedia versi diesel 1,5 DDIS yang diambil dari Renault.

sumber: Autoevolution
Suzuki Jimny Cocok Untuk Keluarga Kecil | Stephen Seachlann | 4.5