Toyota Hadirkan Mobil Murah Dengan Harga 100 Jutaan

Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan telah mempersiapkan mobil murah untuk Indonesia. Walaupun pihak Toyota belum mau membicarakan detil mobil murah tersebut. Namun pihak Toyota mengakui jika mobil murah tersebut akan dilepas untuk pasar Indonesia dengan harga 100 jutaan.

Mobil murah tersebut merupakan kerja sama antara pihak Toyota dan pihak Daihatsu. Astra Daihatsu Motor (ADM) akan ambil bagian dalam memproduksi mobil murah tersebut dan pihak Toyota Astra Motor (TAM) akan menjadi pemasok resmi mobil murah 100 jutaan tersebut.

Belakangan spekulasi muncul kalau mobil itu kemungkinan Etios atau Liva. Tapi ternyata bukan model tersebut yang disiapkan oleh Toyota. Mereka justru memilih model mobil Agyo, dengan mesin 1.000 cc yang telah dipasarkan di Jepang sebagai contoh model dari mobil 100 jutaan yang akan diluncurkan bulan depan.

Model mobil agyo dengan harga 100 jutaan tersebut akan diberi nama Agia. Dan mobil Agia diperkirakan sanggup menampung 5 penumpang sekaligus. Diharapkan mobil 100 jutaan besutan Toyota-Daihatsu bisa mulai muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada September mendatang.

Kehadiran mobil murah Toyota sebenarnya tinggal menunggu keluarnya regulasi program pemerintah soal mobil murah dan ramah lingkungan Low Cost and Green Car (LCGC). Namun belakangan, fokus pemerintah justru terbelah dan melirik teknologi lain untuk dikembangkan ke Indonesia, yakni mobil hibrida dan listrik.

sumber: berbagai sumber

2 Comments

  1. harun 17/10/2012
    • Darnelis 28/12/2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *